Babinsa Dan Bidan Desa Dampingi Penyuluhan Kesehatan Di Desa Tempuran


BloraSemboyan.ID – Babinsa Koramil 01/Blora Serka Sumanto bersama Bidan Desa Novi, Amd. Keb mendampingi Tim penyuluh dari puskesmas Medang, bertempat di Balai Desa Tempuran kecamatan Blora Kabupaten Blora, Kamis (24/09/2020).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Serka Sumanto tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan, kegiatan kali ini sebagai narasumber dr. Ratna yang merupakan ketua tim penyuluh dari Puskesmas Medang.

Kali ini mensosialisasikan tentang pembekalan kesehatan, sosialisai Perbup no 55 th 2020 tentang penerapan penegakan disiplin prokes covid - 19 dan praktek mengolah sampah menjadi pupuk.

Bapak Keman selaku Kades sangat mendukung kegiatan tersebut.

Serka Sumanto mengatakan, "bahwa dengan adanya penyuluhan pembekalan kesehatan, Sosialisasi Perbup - 55 - 2020 dan pengolahan sampah menjadi pupuk, diharapkan warga masyarakat desa Tempuran dapat mempratekan dalam kehidupan sehari - hari dan mau menularkan ilmunya kepada tetangganya di lingkungan tempat tinggalnya.

Lebih lanjut menyampaikan, pentingnya penyuluhan Perbub no 55 th 2020 sehingga peyebaran maupun penularan covid - 19 di wilayah Blora bisa di tekan.

Sementara itu dr. Ratna menyampaian, “Semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan di harapkan masyarakat dapat terjamin guna mencetak generasi tunas muda harapan bangsa yang sehat dan berkualitas,” pungkasnya.(pen01)

Komentar