Babinsa Koramil 01/Blora Hadiri Mudes Insidentil, Validasi, dan Penetapan Data Calon Penerima BLT DD TA. 2020


Blora, Semboyan.ID - Babinsa desa Pelem Koramil 01/Blora Sertu Sukimin bersama Bhabinkamtibmas desa Pelem Polsek Blora Bripka Mashuri menghadiri Rapat Musyawarah Desa insidentil, validasi dan penetapan calon penerima BLT DD TA.2020 Desa Pelem, yang bertempat di balai desa Pelem, Kec. Blora, Kab. Blora, Selasa, (22/09/2020).

Rapat Musdes dipimpin langsung oleh Kepala Desa Pelem Kusno, dengan di hadiri Drs Mugito (Kasi pemerintahan kec. Blora), Suiswari (Staf kec. Blora), Sukemi (Ketua BPD Desa Pelem), Khudori dan Ali Muzaini (Pendamping desa Pelem), Ketua Rt / Rw, Tomas, Toga, Toda, serta Para Kader dan anggota BPD Desa Pelem.

Dalam sambutannya Kades menyampaikan, "ucapan terima kasih kepada semua semua pihak yang sudah meluangkan waktunya untuk menghadiri Musdes pada siang hari ini.

Kami minta dukungan kepada semua pihak agar Musdes bisa berjalan dengan lancar dan tertib.

Saya mewakili Pemerintah desa Pelem mengucapkan terima kasih kepada pak Babinsa dan pak Bhabinkamtibmas yang selama ini selalu bersinergi dengan pemerintah desa Pelem dalam segala kegiatan ,"ucapnya.

Di sela-sela rapat Sertu Sukimin menyampaikan kepada kepala Desa Pelem," untuk bisa Transparan dalam mengelola Anggaran Dana Desa yang di peruntukan masyarakat serta program yang akan dilaksanakan di desa kita ini bisa tepat sasaran kepada masyarakat dan bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Sebab, menurutnya, Transparansi dan Keterbukaan Kepada masyarakat di era saat ini dalam mengelola Anggaran dana desa sudah menjadi wujud lahirnya Anggaran yang besar untuk dinikmati rakyat terhadap program-program yang akan menyentuh langsung kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa ada peningkatan taraf hidupnya dan terasa hasil pembangunannya,"ucap Babinsa.

Sementara itu, Bripka Mashuri menyampaikan, kami berharap bahwa rapat Musdes tentang rencana kerja kepala desa nanti bisa berjalan dengan baik, serta menjaga situasi Kamtibmas diwilayah desa Pelem agar tercipta situasi yang aman dan kondusif ditengah Pandemi yang melanda warga dan negara Indonesia hari ini.

Selain itu, kami juga menghimbau kepada masyarakat Desa Pelem dan peserta rapat sekalian untuk bersama-sama mematuhi himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri serta Fatwa MUI terkait situasi Covid-19 atau Virus Corona agar tetap menjaga kesehatan diri masing-masing, rajin hidup bersih dengan membiasakan mencuci tangan dengan benar, selalu memakai masker jika diluar rumah, hindari berkumpul maupun berkerumun dan melakukan Pysical Distancing," tegasnya. (pw/pen01)

Komentar