Menyambut HUT TNI ke-75, Personel Koramil 01/Blora Karya Bhakti Bersihkan TMP Wira Bhakti


BloraSemboyan.ID - Babinsa Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora Serka Bagus Wibowo dan anggota 5 orang melaksanakan kegiatan pembersihan Taman Makam Pahlawan Wira Bhakti dalam rangka HUT TNI ke-75 Tahun 2020 tepatnya di Kelurahan Tempelan Kecamatan Blora kabupaten Blora, Rabu (30/09/2020).

Kegiatan itu digelar sebagai bentuk untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi Bangsa dan Negara. Kegiatan kebersihan ini fokus membersihkan bagian dalam makam dengan membabat rumput dan menyapu, sehingga dalam waktu sebentar saja dapat membuat taman pahlawan menjadi bersih.

Babinsa Serka Bagus Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan kerja bhakti pembersihan di lingkungan Taman Makam Pahlawan yang dilakukan bersama dengan juru kunci yaitu dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-75 tahun 2020.

Karya bhakti di TMP Wira Bhakti ini menjadi momentum agar kita selalu dapat mencontoh jiwa patriotis dan berani berkorban layaknya para pejuang bangsa untuk kebebasan manusia dari penjajahan. Hal ini diharapkan agar terwujud dan bangkitnya semangat jiwa kebangsaan.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya, selain itu meneladani sikap para pahlawan juga harus dilestarikan sebagai bagian dari aktualisasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” ulas Serka Bagus Wibowo. (pw/pen01)

Komentar