Meski Harus Aduk Adonan Semen Secara Manual, Tak Kurangi Semangat Anggota TMMD Sengkuyung III Kodim Blora


Blora, Semboyan.ID - Tak ada rotan akarpun jadi. Mungkin itulah kalimat yang pas untuk menggambarkan dengan apa yang dilakukan Serka Bambang Siswanto dan sejumlah personel Satgas TNI lainya yang tengah bekerja di lokasi TMMD Sengkuyung III Kodim 0721/Blora, dengan sasaran Desa Jiken, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Suatu saat mereka harus dihadapkan pada pekerjaan mengaduk adonan semen untuk membangun talud dengan cara manual. Yakni mengandalkan cangkul yang tentu mengandalkan kekuatan otot tangan.

“Dalam bekerja, kami tidak hanya mengandalkan alat berat saja, namun alat-alat konvensional seperti cangkul dan sekop pun kami gunakan. Konsekuensinya andalan utama butuh otot tangan yang kuat,” papar Serka Bambang.

Serka Bambang Siswanto menjelaskan alat-alat konvensional tetap diperlukan di pelaksanaan TMMD Jiken. Mulai dari sekop, cangkul ataupun cetok. Semua itu akan terus dibutuhkan untuk melengkapi alat aduk adonan (molen).

“Saya yakin dengan semangat gotong royong antara TNI dan warga saat bekerja di lokasi TMMD. Dengan terus gotong royong itu maka talud yang di kerjakan di Dusun Watu Lumbung akan segera selesai dibangun dan dapat segera dipergunakan,” pungkas Serka Bambang Siswanto. (pw)

Komentar