Antisipasi Penyebaran Covid-19, TNI Polri di Blora Kompak Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan


BloraSemboyan.ID - Untuk antisipasi penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Blora, Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Kodim 0721/Blora gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Sosialisasi tersebut digelar untuk mengajak warga agar bisa menjaga kesehatan keluarga masing masing, salah satunya adalah dengan membiasakan 4 M dalam kehidupan, yaitu menjaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Ajakan tersebut disampaikan hingga level bawah yaitu melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang terjun langsung diwilayah binaan. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sendangharjo Polsek Blora Aipda Ain bersama Babinsa Koramil Blora Sertu Sutarji, Jumat, (16/10/2020) menyambangi warganya di wilayah dukuh Sendang RT 01/03 guna sosialisasi protokol kesehatan.

Nampak Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan imbauan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk membiasakan disiplin protokol kesehatan sehingga aktifitas yang dilakukan oleh masyarakat aman dari Covid-19. "Kita ajak warga untuk membiasakan 4 M, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, serta menghindari kerumunan. Hal itu penting dilakukan dengan harapan untuk mencegah penularan Covid-19," ungkap Aipda Ain.

Di tempat yang sama Sertu Sutarji juga menyampaikan, himbauan protokol Kesehatan ditengah-tengah masyarakat perlu secara terus menerus disampaikan, agar warga semakin disiplin pada penerapan kebiasaan baru dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona.

"Kebiasaan baru ini merupakan upaya kita dalam menekan angka penularan virus corona ini. Untuk itu, kita terus menghimbau masyarakat untuk tingkatkan disiplin memakai masker saat berada di luar rumah, rajin cuci tangan dan sebagainya terkait anjuran protokol kesehatan tersebut."ujar Sertu Sutarji.

Warto, salah satu warga setempat mengaku senang dengan kedatangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut, Warto mengakui bahwa di desa kadang masih ada warga yang lupa memakai masker, "Tentunya senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas, dan kami akan berkomitmen untuk melaksanakanya, apalagi pak Bhabin dan Babinsa tak bosan untuk mengingatkan," tutur Warto.

Terpisah Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH membeberkan bahwa sesuai dengan instruksi dari Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum bahwa setiap anggota Polri harus aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19 tentunya dengan menjalin sinergi dengan TNI, dan Pemerintah Daerah setempat untuk itulah dirinya selalu mendorong anggota terutama Bhabinkamtibmas agar aktif sosialisasi protokol kesehatan di desa ataupun kelurahan, "Kita selalu jalin sinergi dengan TNI maupun Pemkab, tentunya untuk bersama sama mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya adalah dengan memberdayakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Blusukan Desa," beber Kapolsek Blora. (red/pw)

Komentar