Babinsa Koramil 01/Blora Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Penyaluran BLT DD


BloraSemboyan.ID – Babinsa desa Ngampel Koramil 01/Blora Serda Aryanto bersama Bhabinkamtibmas desa Ngampel Polsek Blora Aipda Jasmani melaksanakan pengawalan dan Pendampingan Penyaluran BLT Dana Desa yang bertempat di Balai pertemuan desa Sendangharjo Kecamatan Blora Kabupaten Blora. Rabu (07/10/2020).

Pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warga penerima manfaat berjumlah 100 Kepala Keluarga (KK) warga miskin terdampak Covid-19 Desa Ngampel ini mendapat pengawalan ketat dengan memperhatikan physical distancing seperti Jaga Jarak aman dan penggunaan masker, serta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

Sementara Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto menyampaikan bahwa, “Pendampingan tersebut di laksanakan oleh personelnya dengan tujuan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang mengatur terkait hal tersebut serta agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” ungkapnya.

“Kehadiran pihak kami yakni Babinsa yang bersinergi dengan Bhabinkamtibmas di lapangan adalah untuk mengawal penyerahan bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran BLT tersebut,” pungkas Danramil.

Sementara Aipda Jasmani menuturkan,"Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan di wilayah binaan selalu bersinergi dengan Babinsa,sehingga apabila ada suatu permasalahan di wilayah bisa di selesaikan secara bersama - sama termasuk dengan pemerintah desa.

Dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD kali ini allhamulillah warga semakin sadar untuk mentaati prokes covid - 19,"tuturnya. (pw/pen01)

Komentar