Bantu Siswa Belajar Online, Koramil 06/Jiken Siapkan Internet Gratis


Blora, Semboyan.ID - Kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan saat pandemi covid 19 seperti ini, yaitu dengan membantu siswa-siswi mempermudah kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan secara online, Sabtu (10/10/2020).


Sebagai wujud kepedulian, Koramil 06/Jiken menyediakan wifi gratis bagi siswa-siswi yang mengikuti pembelajaran dengan sistem online.


Danramil 06/Jiken Kapten Czi Sundiro menginstruksikan kepada babinsanya agar bisa membantu warga untuk mendampingi terutama pada anak-anak yang kesulitan untuk akses internet dan belajar daring di masa Pandemi Covid 19.


Serma Wahyu Hidayat Bati Komsos Koramil 06/Jiken membantu siswa/siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Desa Jiken Kecamatan Jiken dalam melaksanakan pembelajaran melalui jaringan online.


Pendampingan belajar online tersebut dilakukan untuk membantu siswa/siswi agar tidak kesulitan dalam pembelajaran secara online. Selain itu, bisa bertukar pikiran dengan anak seusianya dalam pembelajaran secara online tersebut serta mengurangi penggunaan pengeluaran untuk pembelian pulsa internet karena Koramil Jiken menyediakan wifi gratis bagi anak anak tersebut.


Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Koramil 06/Jiken dan dalam pelaksanaan belajar daring tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.


“Semoga dengan adanya pendampingan dan wifi gratis ini, dapat memberikan semangat kepada anak-anak. Semoga dapat juga membantu meringankan beban bagi anak-anak tersebut,” ujar Bati Komsos Serma Wahyu Hidayat. (pw)

Komentar