Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Monitoring Giat Rapid Test Anggota KPPS Di Wilayah Binaan


Semboyan.ID, Blora - Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora Serma Medy. S monitoring pelaksanaan Rapid Test anggota KPPS di Desa Kemantren, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Rabu (18/11/2020).

Rapid test menjadi salah satu cara yang digunakan untuk mendeteksi terinfeksi covid-19 dalam tubuh manusia. pemeriksaan rapid test hanya merupakan penapisan awal, selanjutnya hasil pemeriksaannya harus tetap dikonfirmasi melalui pemeriksaan Swab dan PCR.

Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf. Suahmad melalui Babinsanya Serma Medy. S mengatakan, ”Kegiatan yang dilaksanakan hari ini oleh tim kesehatan dari Puskesmas Ketuwan kepada 105 anggota KPPS.”

“Sehingga akan dihasilkan panitia pemilihan kepala daerah yang bebas wabah corona dengan harapan pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang akan berjalan dengan sehat dan selamat dari covid-19.” tutup Babinsa.

Sementara Ketua tim kesehatan dari Puskesmas Ketuan Hadi menambahkan,total 105 orang yang sudah di rapid test semuanya non reaktif.

“Dari hasil rapid test yang kami laksanakan hari ini dengan total 105 Anggota KPPS semuanya non reaktif, diharapkan nantinya masyarakat yang akan melaksanakan pencoblosan merasa aman, sebab para petugasnya sudah dinyatakan sehat bebas dari covid-19.” terangnya. (pw)

Komentar