Babinsa Koramil 14/Dalangan Melaksanakan Komsos Dengan Guru Sekolah Dasar Di Wilayah Binaan


Semboyan.IDBlora - Guna terjalinnya hubungan silaturahmi dan komunikasi antara Babinsa dan Guru, maka Bintara Pembina Desa Koramil 14/Todanan Jajaran Kodim 0721/Blora, Serda H. Era Yuli melaksanakan komsos ke SDN Dalangan bersama dengan Kepala sekolah  dan guru lainnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SDN Dalangan, Desa Dalangan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Rabu (25/11/2020).

Pada masa pandemi Covid-19 ini banyak menyebabkan dampak sangat buruk salah satunya para pelajar yang diharuskan untuk belajar dirumah atau daring (online).

” Dengan Kegiatan belajar mengajar Online banyak orang tua siswa siswi mendatangi guru dengan keluhan tidak memiliki HP Android” ucap Kepala Sekolah.

Dalam komsosnya Babinsa Serda H. Era Yuli memotivasi para guru agar semangat mendidik anak-anak sekolah. Jangan karena belajar daring para guru tidak bersemangat mengajar, “tetap semangat!” ucap Babinsa. Tak lupa Serda H. Era Yuli juga memberikan beberapa solusi kepada para guru.

Lebih lanjut Serda H. Era Yuli juga menyebutkan, “Babinsa adalah ujung tombak satuan lapangan Koramil yang mempunyai tugas pokok pembinaan teritorial, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh seluruh elemen masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya baik itu lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat jadi Babinsa akan tahu dan mendengar sehingga kalau ada permasalahan cepat dibantu diselesaikan”, pungkasnya.

Dengan sistem anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara aparat Komando Kewilayahan atau Koramil dengan elemen masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal. (pw)

Komentar