Babinsa Tobo Turun Tangan Bantu Atasi Krisis Air Bersih


Semboyan.IDBlora - Keberadaan Babinsa di Dukuh Dawung Desa Tobo Kecamatan Jati Kabupaten Blora, memang nampak mengesankan suasana berbeda bagi masyarakat di Desa itu. Keakraban antara TNI dengan masyarakat sangat terasa, Senin 23 November 2020.

Sesuai dengan Perintah Danramil 11/Jati Kapten Chb Rifai mengajak seluruh anggota Koramil serta masyarakat di Jati, untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan kerjasama diri dengan meningkatkan nilai-nilai gotong royong.

Hal ini sesuai dengan agenda rutin bersama rakyat menggelar kegiatan karya bakti di lingkungan pedesaan. Karya bakti yang diusung merupakan implementasi dalam memajukan Kecamatan Jati, khususnya dibidang infrastruktur umum.

Kegiatan Koramil 11/Jati yang berlangsung, Senin (23/11) tadi pagi melalui Babinsanya Serka Nurkholis, melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan sumur bor untuk saluran air bersih.

Kepada pendim, Babinsa Tobo Serka Nurkholis mengatakan bahwa kerja sama dila­ku­kan ini, untuk membantu masyarakat, berkaitan dengan kebutuhan air bersih. Se­lain itu, kerja sama dilakukan untuk meningkatkan nilai gotong-royong di masyarakat khususnya dengan TNI.

“Nilai gotong royong yang sudah ada di masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi dengan cara kerja sama dalam perbaikan sarana air bersih seperti ini,” katanya.

Tampak nyata pada kegiatan kali ini, Babinsa  bersama Warga Dukuh Dawung Desa Tobo, secara gorong-gorong pembuatan sumur bor saluran air bersih di wilayahnya.

“Warga sangat terbantu dengan adanya air bersih dari sumur bor yang dikerjakan oleh Babinsa dan warga kami sendiri. Ke depannya, kami mengharapkan hubungan baik dengan TNI dengan Rakyat dapat terus terjalin dan semakin meningkat dari hari ke hari,” ujar salah seorang warga, Jiman. (pw)

Komentar