Bantu Jemur Jagung, Bentuk Kepedulian Babinsa Kepada Petani


Semboyan.IDBlora - Adanya peran serta di antara aparat TNI dengan warga, menjadikan kehidupan bermasyarakat menjadi lebih akrab. Hal itu pula yang membuat Serda Suwandi begitu dekat dengan warga binaannya

Serda Suwandi yang merupakan Babinsa Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora itu, ikut serta berkegiatan dalam pengeringan hasil panen jagung milik Darmo, warga RT 01 RW 03 Desa Biting, Kecamatan Sambong, Blora, Senin (30/11/2020).

Kegiatan ini dilakukannya, saat dia turun ke desa binaan untuk melaksanakan silaturahmi dengan warganya.

Darmo sendiri merupakan salah satu petani di desa itu yang baru saja melakukan panen jagung. ”Kebetulan saya melihat Pak Darmo sedang menjemur jagung. Kemudian saya singgah dan membantunya. Jagung ini baru saja selesai dirontokkan,” tambah Suwardi.

Bagi dia, kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitasnya sehari–hari sebagai Babinsa. Dirinya selalu berusaha hadir di tengah–tengah masyarakat, untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat.

”Sebagai Babinsa, sudah menjadi rutinitas saya seperti ini. Hadir di tengah masyarakat, dan melakukan sesuatu yang bermanfaat, seperti membantu Bapak Darmo menjemur jagung,” ujar dia lagi.

Serda Suwandi berharap, kebersamaan seperti ini akan dapat mempererat jalinan silaturahmi antara TNI dengan rakyat. (pw)

Komentar