Babinsa - Bhabinkamtibmas Dan Linmas Bersinergi Kawal Pendistribusian Logistik Pilkada 2020 Ke TPS


Semboyan.IDBlora, - Peran Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas dalam pengamanan jelang pelaksanaan Pilkada 2020. Personil Koramil 01 Blora jajaran Kodim 0721/Blora Baninsa kel. Mlangsen Sertu Suroto melakukan pengawalan dan pengamanan Kotak dan Bilik Suara Pilkada tahun 2020 di masing masing TPS lingkungan Kelurahan Mlangsen, kec. Blora kab. Blora. Selasa (08/12/2020)

Menjelang Pilkada 2020, di Kab. Blora Babinsa terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas kel. Mlangsen Brigadir Catur Setiadi dan anggota Linmas kelurahan Mlangsen yang di pimpin bpk Karyadi mengamankan dan mengawal pendistribusian logistik Pemilu dari sekertariat PPS kelurahan ke masing-masing TPS yang ada di wilayah Kelurahan Mlangsen.

Aparat TNI - POLRI dan Linmas melakukan pengawalan dengan ketat agar seluruh logistik bisa sampai dengan utuh aman, tanpa ada gangguan. Adapun jenis-jenis logistik pemilu, yaitu kotak suara, bilik suara, stiker, gembok dan anak kunci dan surat suara.Selain itu, juga didistribusikan alat kelengkapan TPS, antara lain paku, karet, kantong plastik, bantalan, lem, spidol, bolpoin, tinta sidik jari, segel pemilu, alat bantu tuna netra, tanda pengenal, buku pedoman KPPS, hologram dan Salinan Daftar Pemilih Tetap (SDPT)

Babinsa Sertu Suroto selalu bersinergi dalam melaksanakan pengamanan pendistribusian Kotak suara dari sekertariat PPS ke TPS di wilayah kelurahan Mlangsen sebanyak 13 TPS, pendistribusian menggunakan mobil Pick up Hijet 1000.

Kegiatan pendistribusian dihadiri ketua PPS kelurahan Maskaryana, S.Pd, MMA, Sekertariat PPS kelurahan Mukahar, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas Untuk tetap menjamin keamanan dan keselamatan pengiriman kembali Kotak dan Bilik Suara Pilkada 2020 dengan tetap melaksanakan disiplin Protokol Kesehatan.

“Logistik Pemilu yang sudah tiba di TPS atau rumah, KPPS kemudian untuk pengamanan logistik dimasing-masing dijaga oleh secara ketat yang diawasi oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas,” ucapnya.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto mengatakan, " akan terus meningkatkan kesiap siagaan terkait pengamanan Pilkada 2020. Menurutnya, peningkatan pengamanan itu sangat diperlukan mengingat kotak suara sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Atensi untuk pengamanan kotak suara menjelang tahap pemungutan suara, 09 Desember mendatang. Untuk personel yang sudah diploting agar melakukan pengamanan dan pengawalan ekstra ketat, jangan sampai lengah,”tambahnya. (pen01)

Komentar