Babinsa Secara Door To Door Berikan Sosialisasi Cegah Penyebaran Covid-19


Semboyan.ID, Blora - Babinsa jajaran Kodim 0721/Blora terus-menerus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada  masyarakat terkait pencegahan penyebaran Virus Corona Covid – 19, Senin (28/12/2020).

Pelaksanaan sosialisasi dilakukan dengan cara mendatangi rumah – rumah warga secara door to door, dengan tujuan untuk memberikan imbauan terkait pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

“Kegiatan ini lakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat secara langsung, tentang bahaya dan cara pencegahannya,” kata Babinsa desa Gagaan Koramil 15/Japah Koptu Yus Santos.

Ada pun himbauan yang dilakukan yaitu dengan memberikan himbauan terkait informasi bagaimana pencegahan dan antisipasi Virus Covid-19.

Koptu Yus Santoso menambahkan, masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak panik, yaitu dengan mengikuti peraturan yang sudah dibuat oleh Pemerintah.

“Seperti mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak terlalu penting, selalu memakai masker, menjaga jarak dan membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, “ tambahnya.

Ia berharap, dengan sosialisasi ini masyarakat dapat lebih mengerti bahaya dan cara pencegahan Virus Covid-19. Dengan demikian, masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi dalam memutuskan mata rantai virus tersebut. (pw)

Komentar