Dengan Anjangsana Dan Silaturahmi, Babinsa Ingatkan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan


Semboyan.ID, Blora – Di tengah pandemi virus corona yang belum kunjung usai, Babinsa Koramil Panjang Koptu Nyamin melaksanakan Sosialisasi dengan metode anjangsana ke warga binaan di Dukuh Kedungringin Desa Bangkleyan Kecamatan Jati, Selasa (08/12/2020).

Sebagai Babinsa, Koptu Nyamin melakukan upaya dalam rangka memutus mata rantai penularan covid-19 khususnya di Desa binaannya, salah satunya dengan cara monitoring wilayah sekaligus anjangsana guna memberikan sosialisasi kepada warga binaan untuk pentingnya menerapkan prokes dimanapun dan kapanpun disamping itu dengan adanya anjangsana ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi sehingga terbentuk kedekatan antara warga binaan dan babinsa.

Menurut Koptu Nyamin “Sebagai babinsa tentu sudah tugas kita untuk selalu mengingatkan warga binaan kita untuk hal apa saja khususnya di tengah pandemi ini kita gencar Sosialisasi untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan guna memutus mata rantai virus disamping untuk menjaga kesehatan kita, keluarga dan orang sekeliling kita”.

Babinsa menghimbau kepada warga binaannya agar Selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau membawa hensenitizer sendiri.

“Setelah menerima sosialisasi ini saya berharap masyarakat sadar dan mengerti akan bahaya covid-19 dan selalu menerapkan protkes dengan 3M, karena covid ini kita tidak tahu virus ini seperti apa, untuk itu kita ikuti arahan pemerintah untuk kesehatan kita bersama”. harapnya (sy)

Komentar