Forkopimcam Blora Tinjau Kesiapan PPS Dan KPPS, Serta Kesiapan Anggota Dalam Pengamanan TPS


Semboyan.IDBlora – Guna untuk memastikan persiapan dan kesiapan dalam Pilkada 2020, Forkopimcam Blora, ketua Panwascam dan PPK gelar patroli bersama sekaligus mengadakan koordinasi dengan PPS, KPPS serta petugas pengamanan TPS diseluruh wilayah kecamatan Blora. Selasa (08/12/2020)

Kegiatan patroli tersebut nampak terlihat dari pagi sampai malam hari, dimana Forkopimcam Blora mengadakan koordinasi dengan PPS seluruh Desa maupun Kelurahan yang ada di tingkat Kec. Blora serta petugas keamanan dari Koramil 01/Blora, Polsek Blora dan Linmas yang bertugas mengamankan TPS di seluruh Desa maupun Kelurahan yang berada di Kec. Blora, Kab. Blora.

Camat Blora yang di wakili Sekcam Blora Suharto, S.H, M.Si saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam rangka untuk mempersiapkan segala sesuatu tentang kesiapan pemilu kami bersama Forkopimcam Blora melakukan pengecekan kesiapan akhir pelaksanaan Pilkada ke seluruh PPS dan logistik KPU Kab. Blora dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“Pengecekan kesiapan akhir pelaksanaan pemungutan suara kita lakukan di semua TPS Desa berikut logistik KPU yang ada diwilayah Kecamatan Blora dan tetap dalam koridor Protokol Kesehatan” kata Suharto, S.H, M.Si.

Lebih lanjut Suharto, S.H, M.Si menjelaskan, pengecekan dilakukan untuk melihat kesiapan TPS sebelum pelaksanaan pemungutan suara. Pengecekan kesiapan meliputi sarana dan prasarana logistik KPU serta seluruh anggota di TPS.

Ia menyebutkan, kesiapan pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 09 Desember 2020 sudah siap, “Kita sudah siap, tinggal persiapan di TPS, dan pelaksanaan pada hari H, dan pergeseran logistik Pilkada 2020 juga telah didistribusikan ke sejumlah TPS,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Blora AKP Joko Priyono, S.H. mengatakan bahwa hasil dari pelaksanan pengecekan logistik dan Personil PAM TPS yang dilaksanakan oleh Forkopimcam Kecamatan Blora antara lain, pengecekan logistik dan personil pengamanan TPS dalam keadaan lengkap.

“Kami telah mengecek kesemua Desa maupun kelurahan yang ada diwilayah hukum Polres khususnya Kec. Blora yang meliputi 12 kelurahan dan 16 desa, Kegiatan pengecekan oleh gabungan Forkopimcam ini merupakan kegiatan dalam rangka pengamanan Pilkada 2020,” terang AKP Joko Priyono, S.H.

Terakhir, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto menambahkan," Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19.

“Masyarakat diminta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.” Tandas Kapten Inf Darmanto. (pen01)

Komentar