Jaga Imunitas, Anggota Koramil 12/Ngawen Rutinkan Pembinaan Fisik


Semboyan.IDBlora - Untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh di tengah Pandemi Covid 19, anggota Koramil 12/Ngawen melaksanakan kegiatan pembinaan fisik. Hal itu dilaksanakan setidaknya tiga kali dalam seminggu dengan cara senam peregangan dilanjutkan lari jalan dalam waktu minimal 1 jam.

Kapten Inf Sukemi selaku Danramil 12/Ngawen menyampaikan bahwa, pembinaan fisik setelah apel pagi ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh masing-masing dari anggota agar selalu tampil prima dan sehat. Selain itu juga untuk menunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh para personel Babinsa dalam rangka menunjang aktivitas dilapangan.

Bagaimana kita mau menolong rakyat, mau mengatasi kesulitan rakyat diwilayah binaan, sementara dalam keadaan tidak sehat. Itu sudah tentu tidak akan bisa. Maka dari itu, pembinaan fisik ini sangat penting untuk menjaga kesehatan agar pelaksanaan kegiatan dilapangan dapat berjalan dengan baik.

Apa yang dilakukan oleh anggota Koramil 12/Ngawen ini merupakan salah satu program Satuan yang harus dilaksanakan, guna melatih fisik dan menjaga kebugaran tubuh prajurit agar tetap sehat dan siap untuk melaksanakan tugas sehari-hari. “Aktivitas kita setiap harinya sangatlah padat untuk memonitor perkembangan situasi wilayah binaannya. Untuk itu, melalui kesempatan ini kita lakukan olahraga bersama sama,” tandasnya. (pw)

Komentar