Pasca Pemungutan Suara, Kapolres Dan Dandim 0721/Blora Patroli Bersama Cek Situasi dan Lokasi Penyimpanan Logistik Pilkada


Semboyan.IDBlora - Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM di dampingi Pejabat Utama Polres Blora dan Tim Humas, melakukan patroli wilayah untuk memantau langsung situasi pasca tahap pemungutan suara di wilayah Kabupaten Blora, Rabu, (09/12/2020) malam hingga dini hari tadi.

Pengecekan situasi pasca pemungutan suara dilakukan untuk memantau situasi diwilayah jajaran Polres Blora. Selain itu juga untuk memastikan lokasi penyimpanan logistik Pilkada disimpan pada tempat yang aman, dengan penjagaan ketat aparat keamanan.

Adapun malam hingga dini hari tadi, patroli wilayah pucuk pimpinan tertinggi Polri daAn TNI di Kabupaten Blora tersebut menyasar ke wilayah selatan dan timur. Start dari Mapolres Blora, Kapolres dan Dandim melakukan pantauan di kecamatan Randublatung, Jati, Kradenan, Kedungtuban, Cepu, Sambong, Jiken, hingga terakhir mengecek lokasi di wilayah Kecamatan Jepon dini hari tadi.

Meskipun cuaca hujan deras, dan dengan medan jalanan hutan yang gelap gulita, tidak menyurutkan langkah Kapolres Dan Dandim 0721/Blora untuk patroli memastikan bahwa situasi di Blora betul betul aman pasca Pilkada.

Sempat mampir dan menyambangi lokasi PPK tempat penyimpanan logistik Pilkada, Kapolres berpesan bahwa selama logistik Pilkada masih berada di PPK, maka penjagaan dilokasi tersebut harus diperkuat. Kapolres menekankan, minimal setengah kekuatan anggota dikerahkan untuk menjaga logistik Pilkada tersebut. Tidak hanya itu, Kapolres juga menegaskan kepada petugas PPK apakah lokasi tersebut betul betul aman atau tidak. Selain aman dari gangguan kamtibmas, juga harus dipastikan aman dari air hujan. Dikarenakan musim hujan, antisipasi jika ada kebocoran atap diruang penyimpanan.

"Tetap waspada dalam pengamanan logistik Pilkada. Tugas kita kali ini adalah fokus pada lokasi tersebut, dan pastikan juga aman dari air hujan, antisipasi jika terjadi kebocoran," ungkap Kapolres Blora.

Kapolres Blora menambahkan, meskipun situasi pasca Pilkada di Blora terbilang aman dan tidak ada kejadian menonjol, namun pihaknya mengingatkan agar anggota jangan underestimate. "Kita tidak boleh underestimate, patroli dan penjagaan harus terus kita lakukan," tambah Kapolres Blora.

Sementara itu, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung penuh Polres Blora dalam pengamanan Pilkada. "Alhamdulilah, sampai saat ini situasi aman dan kondusif. Namun demikian kita jangan lengah, kita harus selalu siap siaga. Dan TNI Polri akan terus kompak, tentunya bersama Instansi terkait lainnya, untuk menjaga kondusifitas Blora," tutur Dandim 0721/Blora.

Untuk diketahui, patroli pengecekan situasi diwilayah jajaran Polres Blora akan terus dilakukan, dan siang ini akan dilanjutkan memantau situasi diwilayah barat dan utara. (*)

Komentar