Penuhi Kebutuhan Petani, Babinsa Cokrowati Cek Ketersediaan Pupuk Pertanian


Semboyan.IDBlora - Ketersediaan pupuk pertanian pada kios-kios resmi harus terus tetap terjamin keberadaannya untuk memenuhi kebutuhan para petani di wilayah demi kelancaran proses tanam pada Masa Tanam (MT) Padi Tahun 2020-2021.

Melalui pengecekan tersebut dapat diketahui stok pupuk yang ada sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi.

Babinsa Koramil 14/Todanan  Kodim 0721/Blora Serma Juwanto melakukan pengecekan harga pupuk dan obat-obatan tanaman Toko Pupuk di Desa Cokrowati Kecamatan Todanan Kabupaten Blora, Selasa (01/12/2020).

Saat dikonfirmasi Serma Juwanto mengungkapkan, pengecekan ketersediaan dan harga pupuk yang difokuskan pada pupuk bersubsidi ini, bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya.

Masih lanjutnya, sesuai hasil pengecekan di Kios Pertanian milik Bapak Soleman, ketersediaan pupuk jenis urea, phonska, SP36, ZA dan pupuk organik di wilayah Kecamatan Todanan hingga saat ini masih aman.

“demikian pula dengan harganya sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah serta terjangkau oleh para petani,” ucapnya.

Terpisah, Danramil 14/Todanan Kapten Inf Jumanto membenarkan, bahwa para Babinsa selalu melakukan pemantauan ketersediaan pupuk di wilayah binaan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di kios-kios pertanian dikaitkan dengan alokasi kebutuhan kelompok tani (Poktan) yang ada di wilayah tersebut.

“Terjunnya para Babinsa ini sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah,”pungkasnya. (pw)

Komentar