Taruni Akmil Kunjungi Koramil 01/Blora Laksanakan Pengumpulan Data


Semboyan.IDBLORA - Taruni Akademi Militer (Akmil) yang melaksanakan pengumpulan data awal tugas akhir tingkat 3 di wilayah Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora diterima Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto di Kantor Koramil 01/Blora, Jl. A. Yani no. 25 kelurahan Tempelan, kecamatan Blora, kabupaten Blora. Selasa (29/12/2020)

Koramil 01/Blora yang di kunjungi Taruni Akmil Sersan Mayor Taruni Diyanna A.M warga Rt 05, Rw 01 kelurahan Karangjati tersebut melaksanakan kegiatan pengumpulan data awal tugas akhir Taruni tingkat 3, diantaranya Tugas Koramil sebagai komando kewilayahan yang meliputi tugas program dan non program.

Taruni melaksanakan wawancara dengan Danramil Kapten Inf Darmanto, Batituud Peltu Warmin, Bati Komsos Serma Samadi, operator Serda Suparmin dan Bripka Jasmani selaku Bhabinkamtibmas Polsek Blora yang selalu bersinergi dengan Babinsa melaksanakan tugas di desa binaan.

Komandan Koramil 01 Blora Kapten Inf Darmanto menegaskan," bahwa kegiatan kegiatan tersebut dalam rangka pengumpulan data awal tugas akhir Taruni tingkat 3, memberikan pengalaman dan menambah wawasan tugas kepada taruni Akmil yang melaksanakan pengumpulan data sehingga dapat dijadikan bekal kelak dalam melaksanakan tugas kewilayahan saat mereka sudah dilantik menjadi perwira TNI AD.

“Kegiatan-kegiatan kewilayahan ini merupakan bagian dari program pembinaan teritorial (Binter) yang sangat beragam dan perlu kemampuan pendekatan yang baik sehingga kehadiran kita mampu diterima dengan penuh simpatik oleh masyarakat. Anggota jajaran Koramil baik Babinsa maupun staf kami berikan tugas pendampingan untuk mengajak Taruni tersebut benar-benar mengerti akan tugas Koramil sebagai Apkowil yang terjun langsung ke masyarakat”, ungkap Danramil.

Pembinaan teritorial yang sudah menjadi fungsi utama TNI tersebut harus melekat pada jati diri setiap prajurit TNI sehingga mereka harus tahu tugas-tugas yang harus dilakukan di wilayah mereka ditugaskan.

“Diharapkan mereka mampu melaksanakannya dengan baik dan yang paling mendasar kegiatan tersebut tentunya menyadarkan diri kita bahwa TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat sehingga kemanunggalan TNI Rakyat menjadi kekuatan utama dalam menjaga kedaulatan NKRI, sesuai moto TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat”,

Masih kata Danramil, "Danramil dan jajaran mengucapkan terima kasih atas kunjangan Taruni Akmil di Koramil 01/Blora, ini merupakan suatu kehormatan bagi Koramil 01/Blora dan semoga kunjungan ini bisa bermanfaat bagi kita khususnya dan TNI - AD pada umumnya,"tegas Kapten Inf Darmanto. (pen01)

Komentar