Antisipasi Korban Tenggelam, 3 Pilar Kelurahan Kauman Blora Ingatkan Warga Waspada Saat Beraktifitas Di Embung


Semboyan.IDBLORA - Untuk antisipasi kejadian yang tidak di inginkan saat musim penghujan terutama diwilayah embung dimana saat musim hujan debit air embung meningkat, 3 pilar kelurahan Kauman Kecamatan Blora, Kabupaten Blora Jawa Tengah menyambangi warga di kawasan Embung diwilayah Dluwangan Kauman. Kamis, (07/01/2021).

Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Polsek Blora Bripka Achmad Nur Kholik bersama Babinsa Koramil 01/Blora Peltu Sunarto dan Kepala Kelurahan Kauman Uki Martin Andhana,SE,M.Si menyampaikan imbauan kepada warga, terutama yang tinggal di sekitar embung agar selalu berhati hati dan waspada, saat beraktifitas di embung.

Ketiga pilar tersebut menyampaikan agar para orang tua memantau anak anaknya saat bermain di sekitar embung. Apalagi saat main air ataupun mandi di embung. Karena pada saat musim hujan seperti ini debit air embung meningkat.

"Kita ingatkan warga agar hati hati dan waspada saat beraktifitas di embung. Jangan sampai ada kejadian yang tidak di inginkan, seperti terjadinya korban tenggelam. Untuk itu kita selalu ingatkan warga," kata Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH melalui Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik.

Nampak sinergitas 3 pilar tersebut menghampiri warga dan anak anak yang mandi atau berenang di embung. Petugas Kepolisian, TNI dan Kepala Kelurahan menekankan agar selalu hati hati. Apalagi anak anak yang masih kecil, jangan main main di Embung. "Intinya kita ingatkan warga agar selalu jaga keselamatan. Apalagi anak anak kecil, jangan ceroboh saat mainan disekitar embung," tandas Kepala Kelurahan Kauman Uki Martin Andhana.

Selain menyampaikan imbauan waspada di embung, ketiga pilar tersebut juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan. Dimana situasi pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk itu ketiga petugas gabungan tersebut, mengingatkan warga tentang pentingnya protokol kesehatan.

Sementara itu, Wawan salah satu remaja Dluwangan mengaku senang dengan adanya sambang dari petugas, dirinya bersama kawan kawan memang sering main di embung, dan dengan adanya imbauan dari para petugas dirinya berkomitmen untuk lebih hati hati saat bermain di sekitar embung. "Tentunya kami senang dengan kedatangan pak Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pak Lurah. Kami berkomitmen untuk hati hati saat bermain di embung," kata Wawan. (*)

Komentar