Babinsa dan Bhabinkamtibmas Hadiri Mediasi Antara Warga dan Perusahaan


Semboyan.IDBLORA – Babinsa desa Kamolan Koramil 01/Blora Serma Salekan dan Bhabinkamtibmas desa Kamolan Polsek Blora Bripka Agus Wahyudi bersama Kapolsek Blora Akp Joko Priyono, S.H. menghadiri kegiatan mediasi yang diselenggarakan di Balai Desa Kamolan, kecamatan Blora, kabupaten Blora. Rabu (20/01/2021)

Mediasi ini adalah mempertemukan antara warga masyarakat desa Kamolan dengan pemilik perusahaan yang ada di desa Kamolan yang bergerak di bidang pembuatan paving. Pertemuan ini membahas permasalahan yang timbul akibat dampak yang ditimbulkan oleh perusahaan paving, jumlah warga yang hadir kurang lebih 20 orang.

Hadir dalam pertemuan ini antara lain kepala Desa Kamolan Majianto beserta perangkat desa, Pimpinan perusahaan Agustinus, Dinas lingkungan hidup kabid lingkungan hidup bapak Istadi, Dinas perijinan kasi non perijinanan DPMPPTSP Edy Wibowo, Perwakilan warga sekitar lingkungan perusahaan.

Dari pelaksanaan mediasi ini menghasilkan kesepakatan bahwa pihak perusahaan bersedia menutup sementara atas perusahaan paving tersebut sebelum surat ijin oprasi turun dan pihak perusahaan agar membuat pagar tembok keliling supaya suara aktifitas perusahaan tidak mengganggu lingkungan sekitar.

“Dengan kehadiran anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tengah tengah masyarakat terutama di dalam mediasi seperti ini akan memberikan rasa nyaman dan aman kepada para pihak yang berseteru, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif tidak sampai terjadi tindakan yang anarkis yang melanggar hukum," terang Kapolsek Blora AKP Joko Priyono, S.H. (pen01)

Komentar