Babinsa Desa Jepangrejo Laksanakan Gotong Royong Memindah Rumah Milik Warga Di Desa Binaan


Semboyan.IDBLORA - Gotong royong merupakan salah satu budaya warga masyarakat yang turun temurun dan dilestarikan di wilayah Kabupaten Blora. Gotong royong sangat bermanfaat dan sangat membantu meringankan beban warga dalam membangun rumah, hajatan atau kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Selasa (26/01/2021) Serka Maryana selaku Babinsa desa Jepangrejo, Koramil 01/Blora, Kodim 0721/Blora, menyambangi dan membaur bersama warga untuk bergotong royong memindah rumah sederhana milik bapak Supar salah satu warga Rt 07, Rw 03 desa Jepangrejo.

Babinsa bersama warga bahu membahu memindah dan mendirikan rangka rumah dengan menggunakan kayu balok. Tahap selanjutnya akan dikerjakan penyiapan dan pemasangan genting dan dinding rumah yang berbahan dasar kayu.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Babinsa desa Jepangrejo untuk menghimbau warga agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam pandemi Covid-19.

“Mari tetap kita lestarikan budaya gotong royong dan kita taati aturan pemerintah di penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan era new normal ini dengan rajin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak serta terapkan pola hidup bersih dan sehat,"ajak Serka Maryana. (pen01)

Komentar