Dandim Pimpin Tradisi Penerimaan Anggota Baru Kodim 0721/Blora


Semboyan.IDBLORA – Selasa, (19/01/2021) Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM., memimpin upacara tradisi penerimaan 26 anggota baru Kodim 0721/Blora. Tradisi ini dilakukan untuk memelihara dan meningkatkan motivasi juang prajurit, Patriotisme,  etos kerja, soliditas dan komitmen pengabdian prajurit.

Tradisi penerimaan warga baru ditandai dengan pernyataan resmi penerimaan warga baru oleh Dandim Blora dilanjutkan dengan penyiraman air bunga serta pembacaan ikrar.

Dandim 0721/Blora dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di Makodim 0721/Blora, dengan harapan kehadiran personel baru ini akan memberikan nuansa dan semangat yang baru pada setiap bidang tugas yang akan dilaksanakan di masing-masing Koramil.

“Acara tradisi ini dimaksudkan pula untuk mempererat ikatan silaturahmi dan membangun kebersamaan diantara kita semua, sehingga kedepan Kodim 0721/Blora semakin solid, kondusif dan mampu melaksanakan tugas pokoknya secara optimal,” ucap Dandim.

Beberapa nasehat juga disampaikan oleh Dandim bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tradisi satuan penerimaan warga baru ini semata-mata agar lebih mengenal, mencintai dan mempunyai rasa memiliki serta dapat menjadi Babinsa yang disegani, dicintai masyarakat dan dapat membantu masyarakat dalam segala bidang.

“Jika dikaitkan dengan program dari komando atas yang begitu padat, sehingga babinsa-babinsa ini diharapkan dapat mengaplikasikan ilmunya langsung kepada masyarakat disekitar desa binaannya,” ujar Letkol Inf Ali Mahmudi.

Selain itu, selama menjalani tradisi satuan personel baru diberikan pula pembekalan tentang materi teritorial, sehingga bekal pengetahuan yang diperoleh dapat dikembangkan dan diaplikasikan dalam tugas di lapangan dengan sebaik-baiknya.

“Personel baru yang nantinya sebagai pelaksana di lapangan, dituntut mampu menguasai tentang lima kemampuan teritorial, sekaligus peka dan mampu mendeteksi secara dini setiap permasalahan yang akan terjadi di wilayah tugas masing–masing,” pungkas Dandim. (pw)

Komentar