Pemberian Sosialisasi Oleh Babinsa Pengkolrejo Tentang Protokol Kesehatan, Secara Door To Door


Semboyan.IDBlora - Babinsa Koramil 15/Japah Sertu Suwignyo terus melaksanakan sambang warga dengan system door to door di desa Pengkolrejo kecamatan Japah guna  memberikan himbauan dan protkol kesehatan. Selasa (19/01/2021).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa desa Pengkolrejo Sertu Suwignyo dalam rangka meningkatkan antisipasi pengawasan kesehatan dengan menggunakan masker ketika keluar rumah serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Agar Warga binaan dipastikan mematuhi protokol kesehatan dengan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan Babinsa juga memberikan pencerahan kepada warga tentang pentingnya protokol kesehatan Covid-19 serta memberikan pemahaman warga dengan  pasal 212 KUHP 214 KUHP dan Pasal 14 ayat 1 undang-undang nomor 4 tahun 84 tentang wabah penyakit menular.

“Pencegahan Covid-19 akan berhasil jika masyarakat disiplin dan patuh terhadap protokol Kesehatan Covid-19, dan Covid-19 akan berkurang dan bahkan selesai jika kesadaran warga masyarakat dengan tetap menggunakan masker dan cuci tangan serta Physical Distancing. Ujar Sertu Suwignyo. (sy)

Komentar