Peran Babinsa di Wilayah Binaan Penting untuk Mensukseskan Vaksinasi Covid-19


Semboyan.IDBlora - Vaksinasi Covid-19 merupakan program nasional demi tercapainya keberhasilan dari Vaksinasi Covid-19 ini dibutuhkan dukungan seluruh pihak dalam penyediaan SDM untuk melaksanakan pelayanan vaksinasi Covid-19 di wilayah.

Bentuk kegiatan ini merupakan salah satu penggunaan kekuatan TNI dalam rangka Operasi Militer Selain Perang atau OMSP dalam membantu pemerintah pada kegiatan bantuan kemanusiaan (civic mission).

Khususnya penanggulangan bencana alam dan pengungsian, penanganan wabah penyakit, pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan atau Search And Rescue (SAR).

Kodim 0721/Blora melalui Koramil 05/Cepu dan jajarannya ikut serta dalam upaya pengamanan dan pengawasan vaksinasi bagi para tenaga kesehatan di tiap-tiap puskesmas yang telah ditunjuk.

Tampak Babinsa Kelurahan Ngroto Koramil 05/Cepu Sertu Jumadi yang hadir mendampingi dan mengawasi para petugas medis dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Puskesmas Ngroto, Kecamatan Cepu, Senin 25 Januari 2021.

Sementara itu Danramil 05/Cepu Kapten Inf Puryanto melalui Babinsa Sertu Jumadi mengatakan TNI ikut berperan aktif dalam membantu program pemerintah khususnya dalam pelaksanaan program vaksinasi covid-19.

"Harapan kami selaku TNI yang bertugas di wilayah, kedepannya mengimbau kepada masyarakat supaya jangan takut terhadap vaksinasi covid-19, yakin lah wabah ini secepatnya akan berlalu dan keadaan akan normal kembali," cetusnya. (pw)

Komentar