Pererat Hubungan dengan Masyarakat Binaan Babinsa Koramil 13/Kunduran Laksanakan Karya Bhakti Bersama Warga


Semboyan.IDBLORA - Salah satu tugas penting Babinsa adalah hadir di tengah-tengah masyarakat. Bagi Babinsa, nyaris tidak ada waktu untuk berhenti bekerja membantu masyarakat. Komitmen itu pula yang ditunjukkan oleh Serda Sudarto, Babinsa Desa Bakah, Kecamatan Kunduran Koramil 13/Kunduran, Kodim 0721/Blora.

Serda Sudarto mengatakan, sebagai ujung tombak kesatuan, di samping harus mengetahui setiap perkembangan yang terjadi di wilayahnya, sebagai Babinsa ia juga harus selalu dekat dengan rakyat. “Salah satu cara yang paling mudah dilaksanakan adalah dengan melaksanakan gotong royong atau dalam istilah yang ada di kesatuan disebut Karya Bhakti, dengan tujuan membantu kesulitan rakyat,” terang Serda Sudarto, Selasa (12/01/2021).

Hari ini, Serda Sudartoberada di tengah-tengah masyarakat yang sedang bergotong-royong melakukan pemasangan paving block di desa Bakah RT 02 RW 06. “Pemasangan paving block ini merupakan program swakelola desa. Sebagai Babinsa, saya harus memastikan dan terlibat aktif dalam kegiatan ini,” tutur dia.

Salah satu warga Tugino (46) yang ikut hadir dalam pelaksanaan kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas kebersamaan dan kepeduliaannya yang sudah membantu pemasangan paving block. “Semoga jalinan kerja sama yang baik dengan warga masyarakat selalu terjaga,"ucapnya. (sy)

Komentar