Wujud Kepedulian TNI, Babinsa Koramil 03/Banjarejo Bersama Warga Buat Talud Jalan Desa


Semboyan.IDBLORA - Salah satu bentuk kepedulian TNI, Anggota Koramil 03/Banjarejo Kodim 0721/Blora Serda Darjan terjun bersama warga bergotong – royong membuat talud jalan di Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.

Tersebut disampaikan Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Subeno dalam rilis tertulisnya di Blora, Selasa (05/01/2021).

Kapten Inf Subeno mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur berupa pembuatan talud jalan sepanjang 200 meter tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melaksanakan aktifitas perekonomian sehari-hari.

Selain itu, tuturnya, juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi serta tali silahturahmi dengan masyarakat di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini, selain untuk membantu perekonomian warga setempat, juga untuk mempererat silaturahmi antara TNI dengan masyarakat,” katanya.

Adapun anggota Koramil 03/Banjarejo yang melaksakan karya bakti pada Selasa (05/01/2021) itu berjumlah dua orang dibawah pimpinan Serda Darjan sebagai Babinsa setempat.

“Bukan hanya dalam kegiatan kerja bhakti saja, melainkan kita (TNI) juga selalu aktif di berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya,” terang Danramil.

“Harapannya dengan kehadiran TNI di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif,” tambahnya.

Senada dengan Danramil, Serda Darjan pun berharap dengan kegiatan karya bhakti ini hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa di jaga dan di tingkatkan agar lebih harmonis.

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat karya bakti ini juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya,” ucap Serda Darjan.

Sementara itu Suparno salah satu Masyarakat Desa Sidomulyo mengapresiasi atas keterlibatan TNI dalam kegiatan pembuatan talud di Desanya.

“Terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil Banjarejo yang telah membantu bersama warga membuat talud,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa dengan keterlibatan TNI akan memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya Desa Sidomulyo agar lebih giat lagi. (pw)

Komentar