Babinsa - Bhabinkamtibmas Hadiri Pembekalan Persiapan Tracing Covid-19 Secara Virtual Melaui Zoom Meeting


Semboyan.ID, BLORA - Pembekalan persiapan tracing covid-19 secara Virtual melalui "ZOOM MEETING" di awali apel Sinergisitas Forkopimcam Blora bertempat di pendopo kantor kecamatan Blora yang beralamat di jalan Blora - Randublatung KM 2 Kecamatan  Blora, Kabupaten Blora. Senin (15/02/2021)  Pukul  09.00 WIB.

Dalam rangka percepatan Tracing covid-19 di Provinsi Jateng Babinsa koramil 01/Blora bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora menghadiri pembekalan Tracing covid-19 secara Virtual melalui Zoom Meeting, pembekalan tracing oleh Dinas kesehatan Provinsi Jateng  bertempat di pendopo kantor kecamatan Blora.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto mengatakan, "pembekala persiapan Tracing Covid-19 secara Virtual melalui Zoom Meeting  dipimpin oleh Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto dan Wakapolsek Blora Iptu H. Ashari Yuwono dengan di hadiri Camat Blora Dasiran, S.Ag, Kasi Trantib kecamatan Setyo Pujiono, S.Sn Serta diikuti Babinsa Koramil 01/Blora dan Bhabinkamtibmas Polsek Blora yang di laksanakan secara Virtual oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jateng yang di pimpin langsung oleh Ka Dinas kesehatan Provinsi Jateng, dengan pengisi materi antara lain Kabid 2 Dinkes Provinsi Jateng, Kabid Kesmas Dinas kesehatan Provinsi Jateng, Ka Dinas kesehatan kabupaten Semarang dengan di hadiri undangan Pangdam IV/DIP Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.IP, M.M., dan Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K,"kata Danramil 01/Blora.

Camat Blora menuturkan "Percepatan tracing covid-19 di Provinsi Jateng merupakan bentuk kepedulian pemerintah Provinsi dengan melibatkan peran serta Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satgas Jogo Tonggo dalam penanganan virus pendemi Covid -19 serta mensinergikan seluruh organisasi yang mencakup dibidang : kesehatan, ekonomi, sosial dan keamanan dan hiburan. Menindak lanjuti perintah mendirikan Posko penanganan Covid-19 dan PPKM Mikro, maka tiap - tiap Kalur maupun Kades supaya mendirikan posko di masing - masing desa dengan melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satgas Jogo Tonggo ."tutur Camat Blora.

Wakapolsek menyampaikan, "Adapun prinsip dalam percepatan Tracing covid-18 dan satgas jogo tonggo itu sendiri adalah sosial kemasyarakatan sehingga dalam penanganannya lebih teroganisir. Selain itu agar tracing covid-19 segera bisa di laksanakan sehingga bisa di lacak zona covid - 19 sampai ke tingkat terkecil yaitu tingkat Rt dan untuk mengangkat perekonomian dengan ketahanan pangan untuk membentuk kampung tangguh."pungkasnya. (pen01)

Komentar