Babinsa Desa Pelem Bersama Kades dan Perangkat Desa Terima KKN Mahasiswi Unissula Semarang


Semboyan.IDBLORA - Babinsa Koramil 01/Blora desa Pelem Sertu Sukimin bersama Kades Pelem Kusno dan Perangkat desa, Terima KKN Mahasiswi Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang.

Kepala desa Pelem Kusno mengucapkan selamat datang kepada KKN Mahasiswi Universitas Universitas Islam Sultan Agung semarang bertempat di kantor desa Pelem yang berjumlah 5 mahasiswi itu akan mendirikan posko di kantor desa Pelem Kecamatan Blora Kabupaten Blora. Senin (15/02/2021)

Kepala desa Pelem juga berpesan, "program yang akan di berikan oleh KKN Mahasiswi Unissula di desa Pelem agar dipadukan dengan program yang ada di desa seperti Pembuatan masker, penyemprotan desinfektan, pembuatan tempat cuci tangan, pembuatan banner, pembagian buku saku, aktif di posko Covid - 19 dan pembagian sembako sesuai kebutuhan masyarakat saat ini yaitu menghadapi pandemi Covid-19. Saling koordinasi dan bekerjasama itu sangat penting agar kegiatan yang akan dilakukan KKN Mahasiswi Universitas Islam Sultan Agung bisa maksimal dan lancar tanpa ada hambatan," pesannya.

Pada kesempatan tersebut Sertu Sertu Sukimin sebagai Babinsa desa Pelem menyampaikan, "Kepada Mahasiswi Universitas Islam Sultan Agung Semarang yang akan melaksanakan KKN selama 45 hari untuk bisa beradaptasi dan menyesuaikan dengan lingkungan dan masyarakat di desa Pelem ini,"kata Sertu Sukimin.

"Sebagai Mahasiswi yang melakukan KKN disini harus menghormati kearifan lokal, karena hal ini sangat penting untuk dapat mendukung kegiatan KKN, jika dalam pengumpulan data dilapangan nanti mengalami hambatan dan kesulitan agar berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan bisa juga langsung Perangkat desa maupun Babinsa,"pungkasnya. (pen01)

Komentar