Saka Wira Kartika Kodim 0721/Blora Binaan Koramil 01/Blora Laksanakan Upacara Pengukuhan Penerimaan Anggota Baru


Semboyan.IDBLORA – Lima orang Babinsa Koramil 01/Blora yang sekaligus sebagai Pamong Putra Saka Wirakartika, Serka Sukardi, Sertu Sutarji, Sertu Mulyanto dan Sertu Kamso di pimpin Serka Srinadi melaksanakan upacara pengukuhan anggota baru Saka Wira Kartika, penyerahan piagam dari Komandan Kodim 0721/ Blora dan pemberian Reward serta pembinaan rutin terhadap generasi muda, melalui kegiatan latihan Pramuka bagi siswa-siswi Pramuka Saka Wira Kartika di halaman Koramil 01/Blora, Jl. A. Yani kelurahan Tempelan, kecamatan Blora, kabupaten Blora. Minggu (31/01/2021)

Upacara pengukuhan anggota baru Saka Wira yang diikuti sekitar 30 orang peserta yang terdiri dari 2 regu putra dan 2 regu putri tersebut, Pasi Ter Kodim 0721 / Blora Kapten CPL Sumanto bertindak sebagai Inspektur upacara, di lanjutkan penyerahan piagam dan Reward dari Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali mahmudi, SE, M.M. dalam hal ini di wakili oleh Pasi Ter.

Kapten CPL Sumanto menyampaikan,"kegiatan kepramukaan ini di laksanakan selama 2 hari, hari pertama upacara pembukaan di lanjutkan uji materi atau krida yang di bagi menjadi 5 pos krida, materi krida meliputi Mountinering, Pioneer, Navrad, Survival dan Bencal, untuk hari ini adalah hari ke dua sebagai puncak acara di laksanakan upacara penutupan.

Di kesempatan yang sama Serka Srinadi menambahkan," diharapkan melalui latihan krida kepramukaan ini sebagai generasi muda para Pramuka Saka Wira Kartika memiliki disiplin dan sikap mental yang baik sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku.

Di tempat terpisah Danramil 01 Blora Kapten Inf Darmanto menuturkan,"Saya mewakili keluarga besar Koramil 01/Blora mengucapkan selamat atas pengukuhan anggota baru Saka Wira Kartika di Koramil 01/Blora, anggota Saka Wira Kartika yang baru supaya segera beradaptasi, kenali

organisasi, kenali kakak pembina dan kenali teman - teman serta kenali Krida secara umum,"tutup Danramil. (pen01)

Komentar