Sinergitas Tni - Polri Dan Forkopicam Cepu Bagi Masker Di Pasar Mulyorejo


Semboyan.IDBlora –  Babinsa desa Mulyorejo Koramil 05/Cepu kodim 0721/Blora Sertu Sukirman melaksanakan kegiatan himbauan dan pembagian Masker bersama unsur Tiga Pilar bertempat di Pasar desa Mulyorejo, Rabu (03/2/2021).

Pembagian masker yang menyasar kepada pedagang dan pengunjung pasar dipimpin oleh Danramil 05/Cepu kapten Inf Puryanto.

Dalam aksinya Babinsa dan Tiga Pilar berkeliling pasar membagikan masker kepada para pedagang. Seluruh area pasar baik wilayah depan dan area dalam pasar tak luput dari jangkauan aparat tiga pilar.

Kepada para pedagang yang tidak menggunakan masker, aparat langsung membagikan masker. Tidak hanya sekedar membagikan masker aparat juga berikan himbauan manfaat keampuhan masker dalam mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19.

Selain himbauan, aparat juga melakukan pengecekan sarana protokol kesehatan seperti ketersediaaan tempat cuci tangan dan lainnya.

Saat kegiatan berlangsung aparat juga membawa banner yang bertuliskan “Mencegah penyebaran Covid 19 membudidayakan 3M”. Hal tersebut dilakukan untuk mengingatkan kembali komitmen kepada warga untuk turut berpartisipasi menanggulangi penyebaran Covid-19.

Danramil 05/Cepu Kapten inf Puryanto dalam hal ini mengatakan, pembagian masker merupakan bentuk perhatian aparat Tiga Pilar untuk mengajak masyarakat bersama menanggulangi Covid-19. “Kegiatan ini merupakan langkah yang dilakukan untuk melindungi dan menyadarkan masyarakat atas manfaat penggunaan masker, melindungi diri dan keluarga dari virus corona”. (pen05)

Komentar