6 Bintara Otsus TNI AD Untuk Papua Barat OJT Di Kodim 0721/Blora


Semboyan.IDBlora - Kodim 0721/Blora menggelar kegiatan peningkatan kemampuan teritorial yang diikuti oleh enam orang Bintara Abituren Otonomi Khusus TNI AD TA. 2021.

Kegiatan yang berlangsung di ruang data Kodim 0721/Blora dihadiri oleh Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han), Perwira Seksi teritorial Kodim Blora Kapten Cpl Sumanto, para Danramil serta Babinsa (Keluarga) asuh yang akan menerima enam personel Bintara Abit Otsus TNI AD. Jumat, (06/08/2021).

Rencana enam personel Abit Otsus TNI AD putra-putra terbaik Papua tersebut akan melaksanakan On The Job Training (OJT) selama 2,5 bulan di Koramil 07/Sambong, Koramil 08/Kedungtuban, Koramil 09/Randublatung, Koramil 10/Kradenan, Koramil 13/Kunduran dan Koramil 15/Japah dibawah bimbingan Babinsa yang ditunjuk sebagai pendamping.

Menurut penuturan Dandim 0721/Blora kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas teritorial, serta memahami tugas-tugas di lapangan yang akan diterapkan kembali ke daerah masing-masing.

“Rekan-rekan akan melaksanakan pelatihan lapangan di wilayah Kodim Blora, sedangkan dalam pelaksanaan selama kegiatan OJT para personel akan tinggal di rumah para Babinsa yang telah ditunjuk sebagai pendamping selama 2,5 bulan,”ujar Dandim.

Ia juga memaparkan bahwa pada program umum lulusan pendidikan militer akan ditempatkan di satuan tempur maupun satuan bantuan tempur. “Namun karena ini merupakan program khusus, nanti rekan-rekan akan langsung masuk ke satuan kewilayahan atau satuan teritorial,”terangnya. 

Dandim juga menambahkan bahwa keenam personil tersebut setelah melaksanakan OJT nantinya akan kembali ke Rindam IV/Diponegoro dan selanjutnya akan ditempatkan sebagai Babinsa di wilayah Kodam XVIII/Kasuari. (pw)

Komentar