MEMINIMALKAN PENYEBARAN COVID-19 BABINSA KORAMIL 01/BLORA DAN BHABINKAMTIBMAS DAMPINGI SWAB TEST


Semboyan.IDBLORA – Sebagai upaya untuk meminimalkan pencegahan penyebaran Covid-19 Babinsa Desa Ngampel anggota Koramil 01/Blora Serda Ariyanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Jasmani melaksanakan pendampingan pelaksanaan Swab Test oleh petugas Tracer dari UPTD Puskesmas Medang terhadap warga desa binaannya yang bertempat di rumah bapak Duki warga Rt 01, Rw 07 Desa Ngampel Kec / Kab. Blora. Kamis (05/08/2021)  

Babinsa mengatakan,”bahwa warga yang menjalani Swab Test pada hari ini sebanyak 10 orang, dengan tujuan untuk mencegah dan meminimalisir tertularnya warga yang pernah kontak langsung dengan orang terkonfirmasi Covid-19, maka dari itu kepada warga yang telah menjalani Swab Test ini agar tetap menerapkan disiplin protkes covid – 19,”harapannya.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas menambahkan,”bahwa sebagai Bhabinkamtibmas sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk monitoring apabila ada warga yang akan menjalani Swab Test, dengan tujuan agar bisa mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19,”tambahnya.

Sementara Bidan Desa ibu Kaswati, A.Md, Keb menuturkan,”kami selalu mengajak agar kita semua melindungi diri kita sendiri dan keluarga dengan mentaati apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mematuhi protkes covid – 19 dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, serta disarankan untuk tinggal di rumah saja apabila memang tidak ada keperluan yang mendesak,”pungkasnya. (Pen01).

Komentar