Babinsa - Bhabinkamtibmas Desa Purwosari Hadiri Pelaksanaan Sewa/Lelang Bengkok Desa


Semboyan.IDBLORA – Babinsa Desa Purwosari anggota Koramil 01/Blora Sertu Ngadi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Sulistyono menghadiri Lelang Bengkok Kas Desa yang dilaksanakan di balai desa Purwosari kecamatan Blora Kabupaten Blora. Minggu (12/09/2021)

Setiap tahun Pemerintahan desa Purwosari mengadakan Lelang Tanah bengkok desa yang diperuntukkan petani yang ada di wilayah desa Purwosari.

Hadir dalam agenda tersebut Kades Purwosari ibu Anissa Widhi Rumdani, S.PSI, Ketua BPD, serta 35 orang warga yang mengikuti lelang.

Babinsa mengatakan,"sistem lelang terbuka dan bebas untuk para petani yang ada di wilayah desa Purwosari, untuk Perangkat Desa tidak diperbolehkan. Lelang dengan cara saling bersaing tinggi-tinggian harga, Kalau ada yang menawar lebih tinggi itulah petani yang menang dan yang akan mendapatkan garapan Tlatah sawah selama musim tanam di tahun 2022.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas menambahkan,"Lelang untuk masa tanam tahun 2022 ini ada 15 titik bidang lokasi yang dilelangkan kepada para petani.

Sementara itu Kades menuturkan,"bahwa panitia penyelenggara Lelang di desa hanya melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Lelang saja. “Untuk pemenang lelang membayar hasil lelang ke bendahara,” katanya. (Pen01)

Komentar