Babinsa - Bhabinkamtibmas Desa Sendangharjo Hadiri Pembentukan Posyantek


Semboyan.IDBLORA - Pembentukan Posyantek di Desa Sendangharjo Telah dilaksanakan Sosialisasi dan Pembentukan Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) di balai desa Sendangharjo Kec / Kab. Blora. Jum'at (17/09/2021)

Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) adalah  lembaga kemasyarakatan di tingkat Desa yang berfungsi memberikan pelayanan teknis, informasi, promosi, dan orientasi tentang Teknologi Tepat  Guna (TTG).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Camat Blora bapak Dasiran, S.Ag, M.Si, dari Dinas PMD ibu Hartini, Tenaga ahli TTG ibu Hastati, Sekdes, Pendamping Desa bapak Teguh, Toga, Tomas serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas,"tuturnya.

Camat Blora menyampaikan,"Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) ini merupakan salah satu faktor pendorong perubahan baik perubahan di bidang ekonomi maupun sosial budaya masyarakat. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi Posyantek ini adalah Untuk menginspirasi dan memotivasi aparat dan masyarakat membentuk dan mengembangkan Pos pelayanan Teknologi (Posyantek).

"Sharing informasi dan pengalaman dalam membentuk dan mengembangkan Posyantek.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan,"informasi-informasi tentang Teknologi Tepat Guna (TTG) kepada masyarakat melalui Posyantek. Memotivasi Penerapan TTG di masyarakat. Memberikan layanan konsultasi dan pendampingan kepada masyarakat dalam penerapan dan pemanfaatan TTG,"ujar Babinsa.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas menambahkan,"pembentukan Posyantek di Desa Sendangharjo masih belum final, saat ini masih dalam tahap pembentukan pengurus dan usulan tentang usaha yang akan di laksanakan, untuk finalnya akan di bahas dalam pertemuan selanjutnya,"pungkasnya (Pen01)

Komentar