Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Ngampel Dampingi Penyaluran E – Warung Ke Warga Terdampak Covid -19


Semboyan.IDBLORA – Babinsa desa Ngampel anggota Koramil 01/Blora Serda Trimono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Jasmani mendampingi penyaluran bantuan Pangan Non Tunai (BNPT). Rabu (01/09/2021)

Serda Trimono mengatakan, pembagian bansos ini program E – Warung dari Pemerintah, untuk desa Ngampel disalurkan melalui toko sembako SAHIDA, milik bapak Manan warga desa Ngampel, Kec / Kab. Blora.

” Kegiatan penyaluran paket Sembako ini, diawasi langsung oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa agar tidak terjadi kerumunan serta tetap menerapkan protokol Covid -19, guna menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona,”ucapnya.

Lebih lanjut Kades M. Astiadi Maryono mengatakan, bahwa desa Ngampel yang berhak menerima BPNT E – Warung sebanyak 70 KPM terutama warga terdampak Covid -19, mendapat 1 paket Sembako (20 kg beras, 1,5 kg kacang tanah dan 1 kg Telur) dengan harapan pemberian sembako dapat mengurangi beban perekonomian terhadap masyarakat Desa Ngampel.

Sementara itu Bhabinkamtibmas berpesan,"kepada warga yang menerima Bansos tetap mengikuti anjuran dari Pemerintah, untuk tetap saling menjaga kesehatan disaat pandemi Covid -19 ini dan taati Protkes covid - 19.

Di tempat terpisah, Danramil 01/ Blora Kodim 0721/ Blora Kapten Inf Darmanto  berharap dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di lapangan selain mengawasi juga melakukan penegakan disiplin Prokes covid – 19 kepada warga binaannya. (Pen01)

Komentar