Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Ngampel Dampingi Kegiatan Posyandu


Semboyan.IDBLORA – Babinsa Desa Ngampel anggota Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora Serda Trimono bersama Bhabimkamtibmas Bripka Jasmani mendampingi Bidan Desa ibu Kaswati, A.Md, Keb dalam kegiatan Posyandu Margi Rahayu 1. Senin (20/09/2021)

Posyandu yang di gelar di Balai Desa Ngampel kec. Blora Kab. Blora itu diikuti oleh 28 warga desa yang mempunyai balita.

Kegiatan Posyandu dilaksanakan karena pentingnya menjaga kesehatan bagi balita. Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan yang ada di Desa dengan bersumber daya dari warga masyarakat yang dikelola dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat guna memberdayakan masyarakat dalam memberikan kemudahan kesehatan khususnya bagi anak balita.

Bidan desa menyampaikan, “saat ini kegiatan yang dilakukan oleh posyandu adalah meliputi penimbangan berat badan, memberikan vitamin A dan makanan tambahan.

Babinsa mengatakan, mendampingi kegiatan Posyandu di wilayah binaannya adalah sebagai bentuk kepedulian, kedekatan dan kebersamaan bersama warga binaannya untuk menjaga kesehatan.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas menambahkan “Posyandu sebagai pelayanan kesehatan yang paling dekat dan terjangkau dapat dimanfaatkan oleh warga untuk selalu memeriksakan kesehatan terutama anak balita,” tutup Bhabinkamtibmas. (Pen01)

Komentar