Babinsa - Bhabinkamtibmas Kel. Kedungjenar Hadiri Lelang Eks Bengkok Kelurahan Tahun 2021


Semboyan.IDBLORA – Pelaksanaan lelang Tanah Tlatah Kelurahan eks bengkok di laksanakan di balai kantor kedungjenar yg beralamat di Jl. Gunandar no. 06 Kel. Kedungjenar Kec /Kab. Blora. Rabu (19/10/2021).

Setiap tahun Pemerintahan Kelurahan Kedungjenar mengadakan Lelang Tanah Kelurahan eks bengkok yang diperuntukkan petani yang ada di wilayah Kelurahan Kedungjenar. Untuk Tahun ini ada 25 bidang tanah yang dilelangkan kepada para petani.


Hadir dalam agenda tersebut dari BPPKAD, Kasi Kesra Kecamatan ibu Drs Sri Budi Lestari, Kepala Kelurahan ibu Suntasih S.Sos, Tim lelang dari Tata Pemerintahan Pemkab. Blora, Babinsa Serka Srinadi dan Bhabinkamtibmas Bripka Bripka Ragil serta kurang lebih 30 orang petani peserta lelang.

Sistem lelang terbuka dan bebas untuk para petani yang ada di wilayah Kelurahan Kedungjenar, untuk Perangkat Kelurahan tidak diperbolehkan. Lelang dengan cara saling bersaing tinggi-tinggian harga, Kalau ada yang menawar lebih tinggi itulah petani yang menang dan yang akan mendapatkan garapan Tlatah sawah selama musim tanam di tahun 2021 dan tahun 2022.

Lelang untuk masa tanam tahun 2021 dan 2022 ini ada beberapa titik bidang lokasi yang dilelangkan kepada para petani yaitu tanah eks bengkok Kelurahan Kedungjenar

Sementara itu, Kepala Kelurahan Kedungjenar menuturkan,"bahwa penyelenggara Lelang di kelurahan hanya melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Lelang saja. “Untuk pemenang lelang membayar hasil lelang langsung ke pemerintah daerah melalui BPD Kabupaten Blora,” katanya. (Pen01)

Komentar