Babinsa Koramil 01/Blora Hadiri Pelaksanaan Sewa/Lelang Eks Bengkok Kelurahan Tahun 2021


Semboyan.IDBLORA – Lelang Tanah Tlatah Kelurahan dilaksanakan di pendopo kelurahan Tambahrejo kecamatan Blora Kabupaten Blora. Senin (11/10/2021)

Setiap tahun Pemerintahan Kelurahan Tambahrejo mengadakan Lelang Tanah Kelurahan yang diperuntukkan petani yang ada di wilayah Kelurahan Tambahrejo. Untuk Tahun ini ada 13 titik lokasi tanah yang dilelangkan kepada para petani.

Hadir dalam agenda tersebut Kepala BPKAD atau yang mewakili, Kabag, Camat Blora yang diwakili Kasi Sekcam Blora bapak Setiyo Pujiono, S.Sn, Kepala Kelurahan Sri Sarifah, SE, Babinsa Sertu Brotoseno dan Bhabinkamtibmas Bripka Rakiman serta 149 orang petani yang hadir.

Sistem lelang terbuka dan bebas untuk para petani yang ada di wilayah Kelurahan Tambahrejo. untuk Perangkat Kelurahan tidak diperbolehkan. Lelang dengan cara saling bersaing tinggi-tinggian harga, Kalau ada yang menawar lebih tinggi itulah petani yang menang dan yang akan mendapatkan garapan Tlatah sawah selama musim tanam di tahun 2021 dan tahun 2022.

Lelang untuk masa tanam tahun 2021 dan 2022 ini ada 13 titik bidang lokasi yang dilelangkan kepada para petani, diantaranya, Bengkok Kelurahan Tambahrejo, Dukuh Plotot dan Dukuh Bangking.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Tambahrejo Sri Sarifah, SE menuturkan bahwa penyelenggara Lelang di kelurahan hanya melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Lelang saja. “Untuk pemenang lelang membayar hasil lelang langsung ke pemerintah daerah melalui BPD Kabupaten Blora,” katanya. (Pen01)

Komentar