ANGGOTA KORAMIL O8/KEDUNGTUBAN DAMPINGI VAKSINASI TAHAP KEDUA BAGI SISWA - SISWI SMPN 2 KEDUNGTUBAN


Semboyan.IDBlora - Personil Koramil 08/Kedungtuban Sertu Sudarno melaksanakan kegiatan pendampingan dan memantau jalannya vaksinasi jenis  Sinovak tahap kedua  khususnya bagi siswa siswi SMPN 2 kedungtuban, kecamatan Kedungtuban dengan sasaran 12 tahun  ke atas  dengan jumlah peserta vaksin Sinovak  tahap kedua 300 siswa siswi, sebagai pelaksana Vaksin UPTD Puskesmas  ketuwan bertempat di SMPN 2 kedungtuban desa Sidorejo kecamatan Kedungtuban Jl. Ngraho- Ketuwan km 8 desa Sidorejo kecamatan Kedungtuban kabupaten Blora, yang dilaksanakan pada Kamis ( 11/11/2021).

Kegiatan vaksin tersebut merupakan percepatan dari program pemerintah guna mencegah penyebaran pandemi virus Covid-19 agar tidak menyebar lebih luas lagi oleh sebab itu kegiatan Vaksinasi tersebut sangat disambut baik dan diberi apresiasi oleh masyarakat karena dikarenakan vaksin tersebut gratis karena telah diprogramkan oleh pemerintah.

Kedepanya vaksin merupakan keharusan bagi masyarakat dan siswa siswi khususnya bagi remaja yang mau, mau masuk sekolah, melamar pekerjaan, mengurus surat perijinan semisal membikin SIM, melamar pekerjaan, dan saat berpergian  harus mempunyai surat bukti atau sertifikat vaksin, dan apabila tidak mempunyai kedepannya vaksin tersebut akan dilaksanakan vaksin  prabayar di rumah sakit atau puskesmas terdekat.

Dalam kegiatan tersebut  Sertu Sudarno melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang hadir agar selalu melaksanakan prokes 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas) dan sosialisasi PPKM Mikro kepada peserta vaksin tersebut dan apabila berpergian agar selalu memakai masker dan menjaga imun tubuh dengan cara berjemur di terik matahari  selalu menjaga kesehatan selama musim pandemi ini, jelas Sertu Sudarno. (pen08)

Komentar