Babinsa – Bhabinkamtibmas Kelurahan Jetis Laksanakan Monitoring Dan Pendampingan Vaksinasi


Semboyan.IDBlora – Babinsa kelurahan Jetis anggota Koramil 01/Blora Serma Bagus bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Jiman, Bidan kelurahan Eny Safitri, A.Md, Keb dan Kalur Aris Widodo, SE, M.Si melaksanakan monitoring dan pendampingan pada Pelaksanaan vaksinasi (PFIZER) bertempat di rumah bpk Toat, yang beralamat di jalan Mr. Iskandar lorong XII RT 01 RW 04 Kelurahan Jetis, kecamatan Blora, kabupaten Blora. Senin (15/11/2021)

Setelah mendapat distribusi vaksin, UPTD Puskesmas Blora melaksanakan penyuntikan vaksin (PFIZER) dosis pertama kpd 100 orang warga lansia kel. Jetis umur 12 th keatas.

Plt Kepala Puskesmas Blora ibu Sri Endarti, S.ST mengatakan, vaksinasi Covid-19 oleh petugas Medis UPTD Puskesmas Blora dilaksanakan bersama Lintas Sektoral Kecamatan Blora.

“Vaksinasi Covid 19 bertujuan untuk mengurangi transmisi / penularan Covid 19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid 19, mencapai kekebalan,” katanya.

Di kesempatan yang sama Kalur menambahkan,"maka dari itu para Nakes, petugas pelayanan publik dan kelompok di masyarakat perlu mendapatkan vaksin.

" Masih kata Kalur, Vaksinasi ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam melindungi Nakes dan petugas publik serta masyarakat dari covid-19 sehingga mereka dapat tetap Produktif secara sosial dan ekonomi. Jadi jangan takut untuk di vaksin.

Babinsa mengatakan, “namun demikian walaupun sudah mendapatkan vaksinasi (SINOVAC) kita semua juga harus tetap mentaati protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 5 M sehingga kita semua terhindar dari tertular virus Covid 19, pungkasnya. (Pen01)

Komentar