BABINSA KORAMIL JAPAH MENYERAHKAN BANTUAN CLOUSED PROGRAM JAMBANISASI BUAT WARGA BINAAN

Blora - Babinsa Koramil 15 Japah melaksanakan “Program pembuatan jamban sehat ini merupakan bentuk kegiatan Babinsa jajaran Kodim 0721/Blora ,” membantu warga dalam hal membuat Jamban untuk keluarga Sutomo (50), yang tinggal di Desa Pengkolrejo , Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jumat (12/11/2021).

Babinsa Koramil 15 Japah menyampaikan dalam rangka mendukung program pemerintah tentang jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu atau yang belum memiliki jamban serta yang jambannya sudah rusak, pihaknya senantiasa siap membantu masyarakat sebatas kemampuan yang ada,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan bahwa program pembuatan jamban tersebut merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat  berbasis masyarakat. Sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan.

Babinsa menambahkan, program “Stop BAB Sembarangan” ini dilakukan melalui kegiatan penyuluhan yang bersifat edutainment, guna memberikan ilmu dan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan lingkungan dan pembuatan jamban, sehingga masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat.

“Kegiatan pembuatan jamban ini merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat, yang meliputi bidang fisik dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkapnya.(Pendim)

Komentar