Danramil 01/Blora Hadiri Upacara HUT PGRI Ke 76 Tahun 2021


Semboyan.IDBlora - Sebagai bentuk penghormatan kepada guru dan PGRI, Pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 menetapkan tanggal 25 November (hari kelahiran PGRI) sebagai Hari Guru Nasional. Kemudian dimantapkan melalui Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Sejak tahun 1994 setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional dan Hari Ulang tahun PGRI secara bersama-sama.

Pada tahun 2021 ini PGRI genap berusia 76 tahun. Usia tersebut cukup matang dan dewasa bagi sebuah organisasi.

Tema yang diambil pada Peringatan PGRI dan Hari Guru Nasional 2021 ini adalah " Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh "

Danramil 01/Blora Kodim 0721/Blora Kapten Inf Darmanto mengikuti upacara HUT PGRI ke-76 di halaman SMPN 3 Blora yang beralamat di Jl. Hasanudin Desa Kamolan Kec / Kab. Blora. Kamis (25/11/2021).

Hadir dalam acara tsb antara lain Camat Blora Budiman, S.STP, MM., Kapolsek Blora AKP, Yulianto, S.H., Kepala Korwil Bidik Kec. Blora, Pengawas Sekolah serta Kepala Sekolah dan perwakilan Guru SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Blora.

Selesai acara Kapten Inf Darmanto menyampaikan,"bahwa PGRI lahir dari kesadaran kebangsaan dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945 yang menjiwai kongres guru Indonesia sepakat membentuk organisasi yaitu PGRI. PGRI dijadikan sebagai salah satu nya organisasi guru Indonesia untuk meningkatkan mutu pendidikan, mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan para guru se-Indonesia. (Pen01)

Komentar