Dukung Percepatan Vaksin, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Warga Vaksinasi Covid-19


Semboyan.IDBlora - Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19, Anggota Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora Sertu Edi Sumanto bersama Serda Rustamaji dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 dosis 1 (Pfizer) dengan target 120 orang dan dosis II (Sinovac) target 200 orang warga yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas Kedungtuban, Selasa, 23 November 2021.

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi. Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi”,terang Sertu Edi Sumanto.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta pengukuran suhu tubuh dilanjutkan mengisi pendaftaran dan cek tensi oleh petugas kesehatan. 

Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Dalam kesempatan yang sama Sertu Edi Sumanto berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan protkes dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” jelas Babinsa. (pw)

Komentar