Genjot Vaksinasi, Petugas Gabungan Di Blora Jemput Bola Blusukan Kampung


Semboyan.IDBlora - Senin, (29/11/2021), Petugas gabungan dari Koramil 04/Tunjungan bersama Polsek serta Petugas Puskesmas dan Pihak Kecamatan setempat melakukan vaksinasi secara door to door dengan blusukan ke wilayah desa Tamanrejo.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Tunjungan Peltu Pujiyanto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Ferry Antock dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Tunjungan serta Staf Kecamatan blusukan ke wilayah Tamanrejo guna melakukan vaksinasi keliling kepada warga setempat.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Tunjungan AKP H. Soeparlan,SH menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi door to door adalah kegiatan jemput bola untuk meningkatkan jumlah vaksinasi di kabupaten Blora. 

"Ini adalah salah satu komitmen bersama petugas lintas sektoral di Blora untuk mendongkrak jumlah vaksinasi di Blora dalam rangka percepatan penanganan Covid-19," kata Kapolsek Tunjungan.

"Kita berikan kemudahan kepada warga, terutama para lansia ataupun warga yang tinggal di pelosok desa, mungkin tidak ada sarana transportasi mereka kita datangi dan kita lakukan vaksinasi," tambah mantan Kasubbag Humas Polres Blora ini.

Masih tambah Kapolsek Tunjungan bahwa metode door to door ini akan terus dilakukan sehingga warga dipelosok desa yang belum mendapatkan vaksin bisa terlayani dengan segera dan mendapat kemudahan. "Sesuai petunjuk bapak Kapolres, vaksinasi door to door ini akan terus kita lakukan, meski sudah divaksin, tak lupa kita ingatkan warga agar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan," beber AKP Soeparlan.

Kegiatan vaksinasi jemput bola tersebut tak hanya dilakukan di wilayah kecamatan Tunjungan namun juga dilakukan di 16 kecamatan di kabupaten Blora dengan melibatkan petugas gabungan dari lintas sektoral. (*)

Komentar