Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinasi Warga


Semboyan.IDBlora – Untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Tanah Air pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Babinsa Koramil 15 Japah memantau kegiatan serbuan vaksinasi, di Balai Desa Gaplokan, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora. Rabu (15/12/2021) 

Berbagai upaya sudah dilakukan pemerintah Kota Blora untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, diantaranya kegiatan penyekatan, himbauan protokol kesehatan, hingga pemberian vaksinasi kepada masyarakat secara massal, untuk menambah Herd Immunity warga Kecamatan Japah.

Pada kesempatan tersebut Babinsa, mengecek langsung pelaksanaan pemberian Imunisasi Vaksin Covid-19 kepada masyarakat di Balai Desa Gaplokan.

Ditemui di lokasi vaksinasi, Babinsa mengatakan, program vaksinasi ini merupakan program akselerasi serbuan vaksinasi kepada masyarakat setiap harinya, sekaligus sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat.

“Kami sebagai aparat Teritorial akan terus konsekuen untuk mensukseskan program vaksinasi. Vaksinasi yang digelar hari ini adalah merupakan bentuk hadirnya Negara dalam memberi perlindungan kepada masyarakat. Dimana tujuannya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dan memberi perlindungan keselamatan dan kesehatan, sehingga masyarakat dapat bekerja dan beraktivitas secara normal,” ujar Babinsa.

Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, sambungnya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut pelaksanaan Vaksin Imunisasi Covid-19 bagi masyarakat. (Pen15)

Komentar