Babinsa Dampingi Vaksinasi Warga di UPTD Puskesmas Kunduran


Semboyan.IDBLORA – anggota Koramil 13/Kunduran Sertu Samiji bersama bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan kegiatan vaksinasi covid - 19  kepada warga  bertempat di UPTD Puskesmas Kunduran, Selasa (7/12)

Vaksinasi yang digelar di UPTD Puskesmas Kunduran dilaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun menurut data dilapangan hari ini akan dilakukan vaksinsi untuk 300 orang warga kunduran Pihak panitia sudah mengatur jadwal masing masing warga yang akan disuntik vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Sedangkan untuk Tim vaksinasi adalah 10 vaksinator dari UPTD Puskesmas kunduran yang dipimpin langsung oleh  Surahman selaku kepala Puskesmas.

Komandan Koramil 13/Kunduran  Kapten Inf Sugiyanto melalui Sertu Samiji menyampaikan, "bahwa dalam tugas penanganan Covid-19 anggota Koramil 13/Kunduran terus menjalin sinergi dengan Polri, Pemerintah, Tim Medis dan lintas sektoral lainnya untuk bersama sama melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19,” 

Lebih lanjut Samiji menambahkan, bahwa untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Kunduran. Ia berpesan kepada warga agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan. “Minimal 5 M harus dibiasakan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tambahnya. (pen13)

Komentar