Komsos di Warung Kopi, Babinsa Ketringan Tak Lupa Tekankan Protokol Kesehatan


Semboyan.IDBlora - Bertempat di salah satu warung kopi warga desa binaanya, Babinsa Ketringan Serka Sutoyo gelar komsos untuk sampaikan dan edukasikan protokol kesehatan kepada warganya di dukuh Talun, desa Ketringan, kecamatan Jiken, Blora, Senin (20/12/2021).

Serka Sutoyo anggota Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora sebagai Babinsa Ketringan, selalu aktif melaksanakan komunikasi sosial kepada warga desa binaan, pada kesempatan tersebut ia mengatakan, "Di masa pandemi ini kita semua diharuskan untuk mematuhi prokes Covid-19, yang diantaranya dengan memakai maker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, hal ini dilakukan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang selama ini sudah mewabah, tak menutup kemungkinan kita semua dapat terjangkit atau tertular virus tersebut", ucap Babinsa.

Dilain kegiatan Danramil 06/Jiken Kapten Czi Sundiro  menuturkan, "sesuai perintah dari Komando Atas kita sebagai aparat teritorial (Babinsa) dilibatkan secara langsung dalam penanganan Covid-19, maka dari itu kegiatan yang dilakukan para babinsa dalam peran membantu instansi pemerintah dalam penanggulangan pencegahan penularan wabah virus Corona di wilayah Kabupaten Blora, khususnya wilayah Kecamatan JIken," tuturnya.

Semoga apa yang dilakukan para Babinsa dalam membantu pemerintah sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, dapat dijadikan pedoman warga bisa mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19. (Pen06)

Komentar