Sinergitas Babinsa - Bhabinkamtibmas Desa Pelem Dampingi Penyaluran BLT DD


Semboyan.IDBlora – Babinsa Desa Pelem anggota Koramil 01/Blora Sertu Sukimin Bersama Bhabinkamtibmas Desa Pelem anggota Polsek Blora Aipda Ahmad Jaenuri dampingi penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Tahap 3 kepada keluarga miskin yang terdampak Covid-19 bertempat di balai Desa Pelem Kec/Kab. Blora. Senin (13/12/2021).

Pada Kesempatan tersebut, Kades Pelem bapak Kusno yang di wakili Kaur Keuangan bapak Yatmo menjelaskan," anggaran dana desa untuk tahun ini, memang sudah di instruksikan Kemendes sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19, bentuk bantuannya langsung tunai, serta bantuan ini adalah penyaluran untuk Tahap 3 yaitu untuk bulan oktober, november dan desember TA 2021, yang di salurkan langsung oleh Pemerintah Desa Pelem.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Aipda Jaenuri menjelaskan," pada hari ini Pemerintah Desa Pelem menyalurkan bantuan kepada 30 keluarga penerima manfaat (KPM) dan penyaluran berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya

“Kami berharap penerima bantuan dapat menggunakannya membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi dan vitamin,” jelasnya

Lebih lanjut Babinsa Sertu Sukimin menambahkan,” Babinsa memang di tugaskan Komandan Koramil 01/Blora untuk bersinergi dengan Bhabinkamtibmas mendampingi dan memantau penyaluran BLT DD tersebut.

“Ini dilakukan guna menjamin keamanan dan pengawasan untuk kelancaran penyaluran BLT DD kepada masyarakat,” ujarnya. (Pen01)

Komentar