Sinergitas Forkopimcam Blora dan UPTD Puskesmas Blora Sukseskan Vaksinasi Serentak


Semboyan.IDBlora – 3 pilar Kecamatan Blora Kabupaten Blora Jawa Tengah, yang terdiri dari Camat Blora bpk Budiman, S.STP, MM, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto, Kapolsek Blora AKP Yulianto, SH dengan di dampingi Kades Sugito, S.Pd, bersama Babinsa Serka Maryana, Bhabinkamtibmas Brigadir Danny, MS dan Bidan Desa ibu Deasy Ratna, S.ST bersinergi dengan UPTD Puskesmas Blora sukseskan program vaksinasi Covid - 19 dengan dihadiri Kepala Dindalduk dan KB Drs. Purwanto, MM. Kamis (02/12/2021)

Vaksinasi yang digelar di balai Desa Jepangrejo dilaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun menurut data dilapangan hari ini akan dilakukan vaksinasi ASTRAZENECA dosis pertama sejumlah 198 orang dan vaksinasi SINOVAC dosis kedua 148 warga Desa Jepangrejo. Pihak panitia sudah mengatur jadwal masing masing warga yang akan disuntik vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan.


Sedangkan untuk Tim vaksinasi adalah 8 vaksinator dari UPTD Puskesmas Blora yang dipimpin langsung oleh Plt Ka UPTD ibu Sri Endarti, S.ST.

Komandan Koramil 01/Blora membeberkan,” bahwa dalam tugas penanganan Covid-19 anggota Koramil 01/Blora terus menjalin sinergi dengan Pemerintah Kecamatan, Polri, Pemdes, UPTD Puskesmas Blora dan lintas sektoral lainnya untuk bersama sama melaksanakan penanggulangan covid – 19 termasuk giat yang dilaksanakan hari ini yaitu vaksinasi covid – 19 kepada warga Desa Jepangrejo.

Di kesempatan yang sama Kapolsek Blora menambahkan,”selain tugas menjaga situasi kamtibmas di wilayah, Kami dari pihak Polri selalu bersinergi dengan TNI, Pemerintah Kecamatan, Pemdes, Tim Medis dan unsur terkait lainnya, untuk melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19.

Lebih lanjut Camat menambahkan,"guna mengantisipasi penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Blora khususnya dsn kabupaten Blora pada umumnya. Ia berpesan kepada warga agar selalu disiplin mentaati protokol kesehatan. “Minimal 5 M harus dibiasakan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (Pen01)

Komentar